NEWS

Kiper utama Manchester United, David De Gea dikabarkan telah menandatangani kontrak baru bersama United selama enak tahun kedepan. Yang menariknya Manchester United memberikan gaji yang cukup besar untuk kiper berdarah Spanyol tersebut. De Gea di kabarkan mendapatkan tawaran kontrak baru dengan nilai gaji yang mencapai 375 ribu poundsterling selama sepekan, hal tersebut membuat dirinya menjadi Kiper dengan gaji termahal sedunia pada saat ini.

Negosiasi kedua pihak yang di kabarkan sempat tertunda selama setahun penuh di karenakan buruknya performan Manchester United, Hal tersebut membuat De Gea di kabarkan akan segera hengkang dari Manchester United. Namun Manchester United yang tak mau kehilangan salah satu kiper terbaiknya tersebut membuat sebuah inovasi baru dengan memberikanya nilai kontrak yang sangat fantastis untuk seorang kiper. Karena hal itu membuat De Gea akan tetap berkomitmen menjadi bagia dari Setan Merah hingga beberapa tahun kepedan.

De Gea sendiri telah memainkan pertandingan pramusim pertamanya bersama Manchester United. Laga International Champions Cup melawan Inter Milan menjadi kemenangan perdana Manchester United di musim ini, gol tunggal kemenangan Manchester United berhasil di cetak oleh Mason Greenwood. The Red Devils dijadwalkan kembali ke Inggris pada awal Agustus mendatang.

Melihat hal tersebut manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan tanggapan yang positif terkait masa depan kiper berusia 28 tahun tersebut. "Seperti yang telah saya katakan beberapa kali saya pikir itu akan menjadi tanggung jawab David De Gea dan klub untuk mengumumkan kapan kontrak itu akan terjadi. Dan saya sangat senang dengan keputusan yang telah dibuatnya" tutup Solskjaer. De Gea sudah menjadi bagian Manchester United selama delapan tahun terakhir. Dia mencatat 362 pertandingan Manchester United di berbagai ajang.